Pages

Kerja Part-Time Student di Belanda [Dari Pengalaman Pribadi]

Hallo Guys!


Kalian lagi tinggal di Belanda? Dan ingin cari kerja part-time yang fleksibel dan menghasilkan? Sama saya juga. Wkwkw

Tenang, tenang dulu para pembaca hehehe.
Di post kali ini saya akan cerita pengalaman saya mencari rezeki tambahan di negeri Belanda ini. Emang ada beberapa pekerjaan part-time yang pernah saya lakukan. Pertama saya menjadi perwakilan di housing milik perusahaan Idealis, lalu saya juga pernah bisnis catering untuk shooting Ranah 3 Warna di Belanda, nempelin poster perusahaan teknologi, hingga menjadi tour-guide. 

Tapi kali ini saya mau cerita sebuah pengalaman yang seru menjadi Rider Deliveroo! 

Jadi di Belanda ini ada beberapa perusahaan yang menawarkan jasa pengiriman makanan. Salah satu yang terkenal adalah Deliveroo. Perusahaan asal Inggris ini menawarkan jasa pengiriman makanan di banyak kota di Belanda. Mulai dari Amsterdam hingga Breda juga ada. Jadi kalau kalian tinggal di salah satu kota di Belanda beruntunglah kalian karena bisa nyambi kerja di Deliveroo ini.

Kerjanya juga fleksibel karena tergantung kitanya bisanya kapan. Tapi kita biasanya harus booking jadwalnya seminggu sebelum. Untuk sekali nganter rata-rata kita bisa dapat 3-5 Euro tergantung jaraknya. Saya malah pernah nganter cuma 650 meter (sekitar 1 menit sepedaan) dan dibayar 3 euro sekian. Bahkan ada yang pernah ngasih tips di jarak yang sangat dekat itu.

Untuk daftarnya juga gak sulit karena kita cuma perlu:

1. Daftar online, kamu bisa klik di sini untuk daftar Deliveroo!
2. Nanti ngisi form sama ada video tutorial dan sedikit test online dari video itu (that's very easy)
3. Terus ada ID check (kalau kita punya verblijf student) kita boleh kerja di sini
4.  Terakhir kita diminta buat KvK (ini sejenis nomor registrasi di kamar dagang Belanda gitu)
5. Kita diminta order gear (jacket, thermal bag, helm, dan pegangan HP di sepeda, untuk order pertama semuanya gratis tis!)

 

Untuk berapa penghasilannya itu tergantung seberapa kalian berhasil mendeliver perjamnya. Tapi dari pengalamanku, kalau kita deliveroonya di jam sibuk kayak jam 5-7 pm perjamnya kita bisa dapat 3 deliver order dan itu kalau beruntung 3 jam bisa dapat 36 euro dengan tips tentunya.

Kalau kalian masih penasaran dan ada yang mau ditanya soal Deliveroo feel free to comment ya.

Rio

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment

Ikutlah berdiskusi disini, amalkanlah ilmu kalian :