Pages

Penpal Ayo!! ^^

Perangko? Filatelis? Penpal? Istilah yang mulai jarang didengar di telinga, terutama telinga generasi muda. Tetapi baru-baru ini Saya mulai akrab kembali dengan istilah-istilah itu. Setelah 5 bulan berkutat dengan istilah itu, ternyata menyenangkan lho. Nah readers, sekarang Saya mau bagi-bagi cerita tentang Penpal, dunia yang membuat kita lebih open Minded.

Penpal? Apa itu Penpal? Penpal ternyata sesuatu yang dalam Bahasa Indonesia berarti Sahabat Pena. (Masih ada yang nanya apa itu sahabat pena? Red). Dapat didefinisikan bersahabat dengan berkirim surat satu sama lain. Yang masih menjadi masalah mengapa masyarakat Indonesia kurang maju, adalah kurang open minded nya masyarakat Indonesia. Nah readers, kemungkinan penpal adalah solusi untuk menghilangkan kebiasaan “tertutup” kita dari dunia luar.
Masyarakat kita cenderung cepat puas akan suatu hasil, dan cepat merasa puas setelah menjadi yang terbaik dalam suatu wilayah. Jika kita sering berkomunikasi, bertukar pikiran dengan dunia luar, maka kita akan tahu bahwa kita ini masih belum ada apa-apa. Oleh karena itu, carilah sahabat pena (penpal) kalau bisa International penpal.
Menurut pengalaman salah satu redaksi Amandus, “Mencari sahabat pena internasional relative mudah, tapi untuk benar-benar menjadi sahabat adalah 100% susah.” Kita dapat memulai dengan join fans page di facebook, dengan nama “Penpals”, “snailmail”, dll. Disana banyak orang dari berbagai Negara mencari International Penpal. Nah hubungi mereka, kirim email, chat, dll.
Sebenarnya dengan facebook pun bisa bersahabat pena, ini dikenal dengan nama “FB-pal”, tetapi bagi Anda yang ingin bertukar cindera mata dari luar negeri sebaiknya gunakan jasa Pak Pos. (Sekalian koleksi perangko, red). Dalam penpal kita bisa tukaran benda-benda juga lho, mulai dari koran, gantungan kunci, kertas komik, coklat, bahkan daun kering dari Newcastle pun bisa didapat.
Itu readers sedikit tentang dunia penpal. Meskipun masih newbie, ternyata orang Indonesia juga banyak diminati lho untuk menjadi penpalnya International penpal. Ayo, daripada puas dengan kesuksesan kita di suatu wilayah yang sempit, tukaran cerita aja yuk, dengan milyaran orang dengan beribu cerita dari mereka. Selamat berpenpal ria.

Rio

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

12 comments:

  1. Hello . Boleh jdi sahabat pena mu gak . Ini aku cwok aku pakek email kakak ku .boleh gk

    My addres is JL BERLIAN NO 23 . RT009/RW14, PERUM KOTA BARU DRIYOREJO. GRESIK. JAWA TIMUR.INDONESIA. Code post : 61177 . Badai samudra ramadhan

    ReplyDelete
  2. Hello kamu mau jadi sahabat pena aku gk ? Huhu im from malaysia 😉 Ni email aku ya aimunikhan@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu saja mau. Saya akan segera kirim email ya. :D

      Delete
  3. dulu saya ikut komunitas penpal, punya banyak sahabat pena internasional dan lokal. Itung-itung memperlancar menulis bahasa inggris, tapi itu udah lama banget, saya juga udah lupa. Makanya pas ngetik "penpal" blog ini yang muncul, saya langsung komentar. Salam kenal ya. Kebetulan saya lebih banyak menulis di facebook, boleh cek di diar seonubi.

    ReplyDelete
  4. Halo, Ini pake akun adekku. Boleh jadi sahabat penamu nggak? Kirim emali di gabriellaregita44@gmail.com makasih hehe

    ReplyDelete
  5. Hallo , boleh jadi sahabat penamu nggak? Email di gabriellaregita44@gmail.com ya. Makasiihh

    ReplyDelete
  6. Hai! aku mau mencoba ranah pen pal nih wkwkwkw. lets catch up! siskapratiwi96@gmail.com

    ReplyDelete
  7. Halo rio..
    Aku pengen jadi penpal mu, boleh ?
    Please send me an emai azhardzulhadj@gmail.com

    ReplyDelete

Ikutlah berdiskusi disini, amalkanlah ilmu kalian :